RAHASIA LEGENDARIS!
Powered by Blogger.

Presiden: Tangkap Pelaku Teror Komisi Pihak berwenang KPK Usut AML

& amp; nbsp;
Kompas, edisi, Jumat, 13 Februari 2015
Presiden: Tangkap Pelaku Teror Komisi

Pihak berwenang KPK Usut AML


& amp; nbsp; Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta agar penyebar teror terhadap karyawan Komisi Pemberantasan Korupsi dan keluarga ditangkap. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno menilai tidak ada teror terhadap Komisi. Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti meminta Komisi untuk menjelaskan secara rinci ancaman yang mereka terima.

"Saya sudah bertemu seluruh pimpinan KPK dan Polri. pemimpin Polisi mengatakan hal yang sama (juga menerima teror). Itu adalah meneror siapa, sulit untuk melacak. Jika itu tidak teror jelas, memancing saja, "kata Presiden Joko Widodo, Kamis (12/2), di Jakarta.

Seperti diberitakan, intimidasi Komisi diduga meningkat setelah komisi yang menetapkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka dalam kasus korupsi. Jika karyawan sebelum Komisi dan keluarga yang diteror bentuk telepon atau pesan gelap, sekarang ancaman kematian (Kompas, 12/2).

Namun, Tejo Edhy Purdijatno menilai tidak ada teror terhadap pimpinan Komisi dan karyawan dan keluarga. "Tidak ada teror-teror (KPK). Mungkin perasaan orang-orang hanya karena situasi seperti ini," katanya. Dia menambahkan, telepon atau pesan gelap yang diterima karyawan KPK dan keluarga kemungkinan tindakan hanya untuk bersenang-senang.

KRISIS EKONOMI

Yunani Terancam Bangkrut


BRUSSELS, Kamis - Yunani dan zona euro negara gagal mencapai kesepakatan tentang krisis utang Yunani . Bahkan, perpanjangan dua minggu dari batas waktu. Yunani terancam tidak mendapatkan pinjaman, yang berarti bahwa negara-negara ini tidak memiliki uang atau bangkrut.

Ketua menteri keuangan Uni Eropa, Jeroen Dijsselbloem, Kamis (12/2), mengatakan hal ini di Brussels, Belgia, setelah pembicaraan yang berlangsung alot dan memakan waktu 7 jam. Menurut dia, meskipun pembicaraan berakhir tanpa kesepakatan bersama, ada sejumlah kemajuan yang konstruktif.

Yunani pada pertemuan tersebut menolak menteri keuangan disodorkan draf perjanjian yang berisi usulan perpanjangan bailout. Namun, kedua belah pihak, menurut Dijsselbloem, masih berharap ada kesepakatan yang dicapai dalam pembicaraan lanjutan sebelum Senin depan.

Memerangi Kejahatan

Jakarta Keamanan Kepolisian Jamin, 3000 Preman Ditangkap


JAKARTA, KOMPAS - Berbagai bentuk kejahatan, terutama yang terjadi di jalan-jalan, mengganggu orang di Jakarta dan sekitarnya akhir-akhir ini. Namun, polisi memastikan bahwa situasi keamanan di ibukota masih menguntungkan.

"Keamanan dan ketertiban umum di bawah kontrol meskipun ada kelompok orang berunjuk rasa dan beberapa daerah yang terkena banjir," kata Kepala Kepolisian Kota Komisaris Operasi Daniel Pasaribu besar, Kamis (12/2).

Menurut catatan Kompas, polisi baru-baru ini mengadakan berbagai operasi untuk mengurangi jumlah kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jakarta. Polisi bahkan tidak ragu-ragu untuk melumpuhkan penjahat biasa yang mengancam keselamatan warga.

Menurut Daniel, hasil evaluasi yang dilakukan Polisi, yurisdiksi Kepolisian Kota berada di peringkat keenam dari 31 wilayah kepolisian di Indonesia dalam hal gangguan kuantitas tatanan sosial. Dia menambahkan bahwa itu adalah normal mengingat populasi besar Jakarta, kegiatan ekonomi yang tinggi dan mobilitas tinggi warga juga.

"mega Jakarta sangat heterogen dan terbuka sehingga kegiatan di masyarakat sangat dinamis. Selama ada aktivitas di masyarakat, kamtibmas terbuka gangguan," katanya.

Editorial

Sikap Politik kedepankan Santun!


kedepankan sikap politik santun yang didasarkan pada karakter mulia dan menghalalkan segala cara! Gunakan politik untuk kesejahteraan dan perdamaian masyarakat!

Salah satu rekomendasi VI Kongres Muslim Indonesia, dua hari yang lalu, bahwa kita edit sehingga pesanan. Tidak lagi hanya undangan, tapi di ranah konsientisasi bersama-sama, banding dan rekomendasi dengan maksud bersih. Jauh dari pragmatisme kekuasaan, itu berarti rekomendasi perintah, terutama untuk para pejabat negara dan politisi.

Mereka, baik secara legal maupun sosial-politik-budaya, otoritas membuat kekuatan baik-buruk. Di tangan mereka terletak praksis kekuasaan untuk kepentingan rakyat sebagai identitas politik yang ideal atau sempit praktis kepentingan, seperti ilmuwan politik Harold Lasswell didefinisikan (1936) sebagai siapa mendapat apa, kapan dan bagaimana.

Dalam keributan tersebut calon kepala polisi politik mengikuti seleksi pembangunan terhadap masalah eksistensi (baca: kriminalisasi) Komisi, menempatkan berita terbaru dari teror yang dialami oleh staf Komisi dan mereka keluarga, bola ada di pejabat negara dan politisi. Persyaratan untuk solusi untuk masalah yang mau tak mau harus dikembalikan pada entitas daya yang ideal, yaitu kepentingan publik, kesejahteraan rakyat, dan perdamaian bangsa.
Kompas Hari
Terbaru Sepak Bola Berita

No comments:

Post a Comment