RAHASIA LEGENDARIS!
Powered by Blogger.

Tunda Polisi Investigasi Lengkap 36 Sasaran KPK Korupsi


Kompas, edisi Jumat, 27 Maret 2015

Keluarga Miskin Memilih Bank

Tentang 25 Persen Bantuan Masih Terus


JAKARTA, KOMPAS - orang miskin diundang ke dalam sistem keuangan formal. Menyimpan Program Kesejahteraan Keluarga menargetkan 15,5 juta keluarga miskin bisa menjadi pintu masuk. Namun, kemajuan lambat. Bahkan, inklusi keuangan tidak hanya efektif dalam memberdayakan kaum miskin, tetapi juga calon untuk bisnis.

"Terus terang, tidak ada bank yang benar-benar siap 100 persen. Tidak ada bank yang bisa mencapai seluruh penduduk," kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Andi ZA Dulung, di Jakarta, Kamis (26/3).

Andi berpendapat, bank tidak terlalu tertarik untuk mendapatkan ke dalam Program Menghemat Kesejahteraan Keluarga (PSKS). Pasalnya, masyarakat miskin sebagai target dianggap PSKS banyak transaksi keuangan atau bahkan transaksi nihil.

Kecelakaan Germanwings

Pesawat Diduga Sengaja Dijatuhkan


PARIS, KAMIS - Investigasi penyebab kecelakaan Germanwings nomor penerbangan 4U9525 di Pegunungan Alpen , Prancis, Selasa (24/3), menurut perekam suara kokpit (CVR), menghasilkan kesimpulan yang mengejutkan. Kopilot diduga dengan sengaja menjatuhkan pesawat.

Marseille Jaksa Brice Robin kepada wartawan di Paris, Kamis (26/3), mengatakan bahwa saat kejadian, co-pilot Andreas Lubitz (28) sendirian di kokpit. Dia sengaja menurunkan pesawat dari ketinggian jelajah 38.000 kaki (sekitar 11.500 meter) ke 6175 kaki (1882 meter).

Di ketinggian akhir dari A320 Airbus dalam perjalanan Barcelona, ​​Spanyol, menuju Duesseldorf, Jerman, memukul gunung. Sebanyak 144 penumpang dan enam awak tewas seketika.


KONSERVASI

Menjaga Yayasan Alam Tidung


"Jangan dekat-dekat! semua perjalanan ke sana! Snorkeling di sana!" teriak seorang pria dari kapal. Dia memperingatkan nakhoda kapal cepat yang membawa wisatawan untuk menjauh dari daerah terumbu karang di pulau selatan Kecil Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, Sabtu (14/3).

Di tanda peringatan pantai dekat terpasang bertuliskan "Coral karang, dilarang mendekati". Daerah ini dianggap "sakral" oleh penduduk Pulau Tidung. Wisatawan yang suka snorkeling di pulau tidak boleh disentuh Tidung lokasi tersebut.

Fauzi, nakhoda kapal cepat, kata tidak sembarang orang didekati apalagi berada di air. Dia tidak membuang jangkar, tetapi mengikat kapal untuk tonjolan beton di dasar perairan.

Sisi selatan dari Tidung Kecil adalah salah satu lokasi konservasi terumbu karang, atau dikenal sebagai taman karang. Umur karang in situ yang relatif muda, hanya tiga tahun, sehingga sebisa mungkin ancaman untuk kelangsungan hidupnya dijauhkan.
Kompas Hari
Terbaru Sepak Bola Berita

No comments:

Post a Comment